Brand Identification Ruangguru

\"\"

Ruangguru merupakan salah satu startup Edutech terbesar di Indonesia. Ide pendirian ruang guru berawal dari keresahan Iman Usman & Belva Devara mengenai kesenjangan pendidikan di Indonesia. Menurut nya semua siswa berhak untuk mendapatkan kesempatan yang sama dalam mengakses pendidikan berkualitas.

Menurut data yang dihimpun oleh kumparan.com jumlah pengguna Ruangguru saat ini mencapai 38 juta dan masih akan terus berkembang. Karakter startup Ruangguru yang selalu inovatif dan adaptif terhadap segala perkembangan di era digital saat ini, tercermin dari bagaimana jelinya Ruangguru melihat berbagai peluang dan kemungkinan. Sehingga sudah banyak perusahaan-perusahaan atau startup kecil lain yang akhirnya di akuisisi oleh ruang guru misalnya schooters, kalananti, english academy, ruang kerja, brain academy dan lain sebagainya. Selain daripada itu, kemampuan ruangguru dalam mengolah konten-konten organik yang kekinian, menyentuh dan menginspirasi para siswa menjadi nilai tambah dan penguat identitas brand terhadap customer. Di dukung oleh permodalan yang cukup besar dan pemasaran yang kreatif, ruang guru masih akan semakin berkembang dan bertambah besar. Bahkan mungkin menjadi social media atau marketplace bertema pendidikan pertama di Indonesia. Who Knows!

Berikut adalah analisis saya mengenai Brand Edutech Startup Ruangguru di Indonesia.

Mari Terhubung bersama saya untuk mendapatkan berbagai tips, trik dan sharing mengenai pengalaman saya di bidang Kewirausahaan dan Digital marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *